SUMBANGKAN PUISI, KATA MUTIARA, KISAH INSPIRATIF dan MOTIVATIF atau CERITA LUCU ANDA DI SINI

Tuesday, August 13, 2013

Kisah Kehidupan : Seperti Apakah Hidupmu?

SEPERTI APAKAH HIDUPMU???


Ketika ku berjalan sendiri
Sambil menikmati indahnya dunia
Begitu banyak cerita hidup yang dilalui

Tiba-tiba ku bertemu dengaan seorang pengemis
Diapun berkata,,
“Alangkah indahnya hidup ini jika aku memiliki kekayaan yang berlimpah”
Aku hanya terdiam, dan kulanjutkan perjalananku

Tak lama kemudian,,
Ku bertemu dengan orang kaya
Diapun berkata,,
“Alangkah Mengerikan Dunia Ini, Siang Dan Malam Aku Tidak Bisa Tidur Karena Takut Kekayaan Ku Di Rampok, Terbakar Atau Hilang”
Sejenak ku tersenyum, dan kulanjutkan perjalanan ku

Tak jauh dari situ kulihat sebuah toko besar yangdidalamnya ada pengusaha sukses
Kulihat dia termenung sambil melamun
Dia pun berkata
“Betapa mengecewakannya aku, karena harus bekerja terus menerus, sehingga tidak ada waktu berkumpul dengan anak dan istriku, sehingga istriku pergi meninggalkan ku, begitupun anaku tak terurus karena kesibukan ku”
Aku hanya bisa terdiam, dan kulanjutkan perjalanan ku

Kususuri sebuah jembatan,,
Sejenak aku tersentak,,
Ku melihat orang didepanku ingin mengakhiri hidupnya dengan melompat dari jembatan
Serentak aku menghampirinya, dan dia berkata :
“ Ibuku pengusaha sukses, ayahku seorang politikus, hidupku berlimpah kekayaan, tapi tidak ada yang memperhatikanku termasuk kedua orangtua ku”
Akupun berusaha untuk menasehati dan mencegahnya untuk melompat,
Sejenak ia termenung dan akhirnya mengurungkan niatnya untuk melompat,
Dengan wajah sedih dan isak tangis, ia pun memelukku dengan erat seraya mengucapkan terimakasih
Akupun hanya bisa termenung dan berfikir sesungguhnya seperti apa kebahagiaan yang hakiki itu??

Inilah sepenggal kisah hidupku
Seperti apakah hidupmu???


By : RM 

0 comments:

Post a Comment

 
google-site-verification: google249b3350d4d959ab.html